KEREN NIH MAU ADA PEMANDANGAN PARALAYANG DI TEBING NANGGERANG DESA BAGOLO, SIMAK PENJELASANNYA

SUASANA TEBING NANGGERANG BAGOLO PANGANDARAN
foto suasana tebing nanggerang

Harian PangandaranSebagai langkah progresif dalam mengembangkan pembinaan atlet Paralayang, KONI Pangandaran dan pengurus Cabor Paralayang telah merencanakan pembangunan fasilitas pelatihan di Tebing Nanggerang Desa Bagolo Kalipucang. Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, tim survei yang terdiri dari perwakilan KONI dan Cabor Paralayang melakukan peninjauan lokasi yang dipilih.

Sebagai informasi tambahan Tebing Nanggerang adalah sebuah bukit di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran yang memiliki view indah dengan bentangan hamparan laut dan perbukitan.


Rikri, Wakil Ketua KONI Pangandaran, dengan antusias menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif kreatif dan inovatif dari Cabang Olahraga Paralayang yang telah berusaha menggali potensi Sumber Daya Alam, khususnya di wilayah Tebing Nanggerang.

 

"Kami, bersama Cabor Paralayang, melakukan survei lokasi di Desa Bagolo, tepatnya di Bukit Nanggerang," ungkap Rikri.

 

Penyelenggaraan lokasi latihan ini tidaklah baru. Sebelumnya, Cabang Olahraga Balap Sepeda atau ISSI Pangandaran telah memiliki tempat di Bukit Karinjing Desa Bagolo Kalipucang, yang nantinya akan difungsikan sebagai Track Sepeda Cross Country dan Downhill.

 

"Dengan adanya dua cabang olahraga yang memiliki lokasi latihan di daerah Desa Bagolo Kalipucang, ini akan memberikan kesempatan lebih besar bagi para atlet untuk mengembangkan potensi mereka," jelas Rikri.

 

Rikri menegaskan bahwa keberadaan lokasi pelatihan ini bukan hanya sebagai sarana untuk menggali potensi atlet, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen cabang olahraga dalam memberikan pembinaan yang optimal.


 BACA JUGA : 3 TEMPAT FAVOURITE WARGA PANGANDARAN, NYAMAN BUAT QUALITY TIME !


"Sukses selalu untuk Cabor KONI Pangandaran yang terus berinovasi dalam menggali potensi Sumber Daya Alam sebagai bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan Sport Tourism," tambahnya.

 

Dengan langkah ini, Tebing Nanggerang Desa Bagolo bukan hanya menjadi tempat yang menantang bagi atlet Paralayang, tetapi juga menjadi destinasi pelatihan yang strategis dan mendukung pertumbuhan potensi olahraga di Pangandaran.

Next Post Previous Post