MANTAP ! INDONESIA LOLOS 16 BESAR PIALA ASIA, SEPAK BOLA INDONESIA MAKIN CERAH !

Sepak Bola Indonesia timnas Indonesia lolos 16 besar piala asia


Harian Pangandaran, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah baru dengan kelolosan mereka ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Kepastian tersebut terwujud setelah pertandingan sengit antara Kirgistan dan Oman berakhir imbang 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.


Hasil tersebut membuat Oman gagal menyalip posisi Indonesia, hanya mengumpulkan 2 poin, sementara Kirgistan hanya memiliki 1 poin. Sebaliknya, Indonesia berhasil memastikan tempat di babak 16 besar dengan keunggulan 3 poin.


Kirgistan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Muhsen Al-Ghassani pada menit ke-8. Namun, negara Asia Tengah tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi gemilang penyerang asal Ghana, Joel Kojo, 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Hasil imbang 1-1 tersebut memastikan tiket ke babak knockout Piala Asia 2023 untuk Timnas Indonesia, melalui posisi peringkat ketiga terbaik. Sebelumnya, Kirgistan telah mengalami dua kekalahan 0-2 saat berhadapan dengan Thailand dan Arab Saudi.


Tim Garuda tampil di Piala Asia 2023 dengan menjadi tim termuda dan memiliki peringkat terendah saat undian grup dilakukan. Meskipun kalah 1-3 dalam laga pembuka melawan Irak, skuat asuhan Shin Tae-yong menunjukkan performa impresif dengan kemenangan 1-0 melawan Vietnam, dan harus menyerah 1-3 di laga terakhir grup melawan tim kuat, Jepang. Sebelumnya, Indonesia selalu tersingkir di fase grup dalam empat partisipasinya di turnamen terbesar di kawasan Asia.


Tahun ini, Indonesia berhasil mencatatkan prestasi dengan lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik di fase penyisihan grup, bersama dengan tiga tim lainnya dari grup B, C, dan E.


Selanjutnya, pada tanggal 28 Januari 2024, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium. Pertandingan ini diharapkan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia mengingat Australia tampil tanpa kekalahan di grup B dan meraih gelar juara di grup tersebut. Dengan penuh semangat, Timnas Indonesia akan berusaha memberikan penampilan terbaik untuk melangkah lebih jauh dalam Piala Asia 2023.

Next Post Previous Post