WISATA PANGANDARAN YANG RAMAH ANAK ATAU ROMBONGAN KELUARGA, PANTAI TANJUNG CEMARA PILIHANNYA!

wisata pangandaran yang ramah anak dan rombongan keluarga tanjung cemara pilihannya
Suasana Tanjung Cemara


Harian Pangandaran, Wisata Pangandaran yang ramah Anak dan cocok untuk keluarga. Kira-kira kalo mendengar kalimat itu, yang terbayang dimana ya?

Nah kali ini, tim Harian Pangandaran mau kasih referensi wisata terbaik dan yah bisa dikatakan hidden gem nya wisata di Pangandaran.

Tanjung Cemara adalah tempat wisata di Pangandaran yang jelas ramah anak dan cocok untuk rombongan keluarga. 

Umumnya orang piknik wisata ke Laut kan pasti panas dan tentunya pengen renang kan. Nah disini, di Pantai Tanjung Cemara memiliki beberapa Keunggulan dibanding dengan pantai Barat, Apa saja itu?

1. Rindang dan Sejuk

Hal ini dikarenakan memang icon utamanya adalahn banyaknya pohon cemara, jadi kamu tinggal hamparkan alas atau tikar, duduk dibawah pohon. Lihat pantai, dan semilir angin buat makin syahdu. Apalagi kalo ada kursi kekinian yang estetik ala anak muda

2. Airnya Jernih, dan ombaknya sangat kecil

Arsyila Renang di Tanjung Cemara Pangandaran
Tamu wisatawan Anak Bernama Arsyila berenang di Tanjung Cemara 


Kalo kamu datang sekeluarga, lokasinya cocok juga buat renang anak-anak. Tinggal diawasi atau dipantau, airnya jernih, tidak dalam, dan ombaknya sangat kecil karena memang tidak langsung mengarah kelaut lepas

3. HARGA TIKET MASUK TANJUNG CEMARA MURAH 

Per berita ini dipublish masih diharga yang sama dengan tahun lalu, yaitu Rp.10.000,- untuk Mobil. Jadi mau isi berapa pun mobilnya ya bayarnya tetap 10rb. Motor Rp. 5.000,-

Hebatnya walau harga segitu, kamu sudah dapat fasilitas banyak. Salah satunya, dengan terawatnya tanaman dan kebersihan. Jadi berdasar pengalaman tim Harian Pangandaran, ketika wisata kesini. Begitu selesai kumpul-kumpul misal makan-bersama atau botram, maka petugas akan datang dan langsung membersihkan.

Asli keren sih, jadi sampahnya hampir benar-benar tidak ada. 

4. DI TANJUNG CEMARA BISA MENDIRIKAN TENDA DAN BERMALAM TAPI TETAP ADA PENJAGANYA

Jadi disini pun kalo kamu pengen merasakan menginap di tenda dipinggir laut, ada space tersendiri. jangan kuatir masalah MCK atau kamar mandi juga tersedia umum dan airnya juga bersih jernih.

Selain itu, setiap malam weekend juga ada petugas yang berjaga kalo mau ada yang berkemah Tanjung Cemara.

5. JARAK KE KOTA ATAU PUSAT WISATA PANTAI PANGANDARAN DEKAT DAN AKSES JALANNYA BAGUS

Kalo kamu mau ke Tanjung Cemara misal sedang di Pantai Barat Pangandaran, kamu cukup ke Barat Ke Arah Kampung Turis atau pantai pamugaran jaraknya sekitar 15 menitan. Dan sebelum sampai kesini, kamu juga akan disuguhkan pemandangan kelok sebelum jembatan baru, yang viewnya langsung ke samudera hindia. Kamu bisa berhenti dan berfoto dulu disini,

6. TANJUNG CEMARA MENYEDIAKAN WISATA NAIK PERAHU KELILING MUARA

Biar makin afdol lagi, di Tanjung cemara ini kamu juga bisa naik perahu dan menjelajah indahnya muara atau tanjung cemara. Kalo lagi hoki, kamu bisa lihat gerombolan ikan kecil-kecil yang loncat-loncat. Emang ada min? 
Tim Harian Pangandaran kebetulan pernah mengalami sendiri




Nah Demikian rekomendasi Wisata Pangandaran yang ramah anak cocok untuk rombongan keluarga. Tanjung Cemara akan cocok menjadi pilihan terbaik wisata kamu di Pangandaran.



Nah kalo kamu butuh tour guide tim Harian Pangandaran juga menyediakan, cukup klik atau hubungi nomor di menu Redaksi
Next Post Previous Post