CAR FREE DAY PANGANDARAN | Minggu Pagi menyegarkan Berolahraga sambil Jalan-Jalan | Warga Gembira UMKM Full Laris Manis

car free day pangandaran minggu pagi


Harian Pangandaran, Car Free Day Pangandaran berhasil diselenggarakan di Pangandaran tepatnya di Jl. Tol Gate sebelah barat oleh HIPMI Pangandaran. 


Sebuah Inovasi Baru di Pangandaran

 

Car Free Day, sebuah inisiatif yang mencerminkan pola hidup sehat dan ramah lingkungan, pertama kali diselenggarakan di Pangandaran pada tanggal 3 Februari 2024. Lokasinya tidak lain adalah Jl Tol Gate Pangandaran sebelah barat, depan komplek bisnis Ruko Carita Grand Pangandaran. Inisiatif yang cukup revolusioner ini mendapat sambutan luar biasa dari warga masyarakat Pangandaran, menandai dimulainya perjalanan yang menarik dan bermanfaat bagi kota ini.

 

1. Keseruan Pertama Car Free Day di Pangandaran

 

Pangandaran bersiap menyambut Car Free Day untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Warga memadati Jl Tol Gate Pangandaran sebelah barat dengan semangat dan antusiasme. Event ini bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga menggambarkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.


2. Komunitas Bergabung dalam Kebersamaan

 

Car Free Day Pangandaran menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas, mulai dari komunitas sepeda classic, komunitas menembak, hingga komunitas pecinta alam. Anak muda dan warga masyarakat dari berbagai kalangan saling bersatu dalam momen kebersamaan ini, menciptakan energi positif yang luar biasa.

Komunitas Pecinta Sepeda Classic mengikuti Car Free Day Pangandaran
Komunitas Pecinta Sepeda Classic mengikuti Car Free Day Pangandaran


 

3. Membangun Ekosistem UMKM Lokal

 

Event ini bukan hanya tentang olahraga dan kebersamaan, tetapi juga menjadi panggung bagi produk-produk UMKM Pangandaran. Dari sektor makanan, pendidikan, hingga fashion, pelaku UMKM lokal mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dan memasarkan kreativitas mereka kepada masyarakat luas.

"Senang, biasanya jualan sampe siang itupun kadang ga habis. Ini sekarang jam 9 udah habis". Ujar salah satu peserta UMKM makanan yang enggan disebutkan namanya, Minggu 3/3/2024

Peserta UMKM Makanan di Car Free Day Pangandaran
Peserta UMKM Makanan di Car Free Day Pangandaran


 

4. Tanggal Bersejarah: 03 Februari 2024

 

Car Free Day Pangandaran diadakan pada tanggal 3 Februari 2024, hari minggu yang cerah. Keberhasilan event ini membuka peluang untuk penyelenggaraan yang berkelanjutan di masa depan, menciptakan tradisi baru yang dinanti-nanti oleh warga Pangandaran.

 

5. Respon Positif dari Masyarakat dan Wisatawan

 

Masyarakat Pangandaran memberikan sambutan baik terhadap Car Free Day sebagai sarana olahraga, promosi, dan gaya hidup sehat. Seiring dengan itu, event ini tidak mengganggu tamu wisatawan, bahkan menambah titik ekonomi baru di Pangandaran. Wisatawan dapat ikut merasakan atmosfer kebersamaan dan keceriaan yang tercipta dalam event ini.


Car Free Day Pangandaran bukan hanya sekadar event rutin, tetapi juga sebuah peristiwa bersejarah yang membawa banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat, ekonomi lokal, dan promosi UMKM. Dengan dukungan yang terus tumbuh, Car Free Day di Pangandaran menjadi wadah yang ideal untuk membangun kebersamaan, memperkenalkan inovasi, dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Event ini telah membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah dan berwarna bagi Pangandaran.


Baca Lebih banyak Berita Harian Pangandaran di Google News : Google News Harian Pangandaran

Next Post Previous Post