Nelayan yang Hilang di Pangandaran Akhirnya Ditemukan Meninggal

 

pantai batu hiu pangandaran - ombak pantai batu hiu pangandaran
Pantai Batu Hiu Pangandaran

Harian Pangandaran, Update Kabar Nelayan Pangandaran yang Hilang. Setelah tiga hari pencarian, Dede Yulianto (49), nelayan dari Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah nelayan itu ditemukan mengambang di sekitar Pantai Timur Pangandaran pada Selasa, 12 Maret 2024, sekitar pukul 08.40 WIB. 


Sebelumnya, ia dilaporkan hilang setelah terseret ombak saat sedang menjalankan aktivitas sebagai nelayan di sekitar Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, pada Minggu, 10 Maret 2024, pukul 05.00 WIB.

 

Dalam upaya pencarian selama tiga hari, akhirnya nelayan yang hilang terseret ombak tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, di Pantai Timur Pangandaran, sekitar 10 mil dari lokasi kejadian di Pantai Batu Hiu


Dede Yulianto merupakan satu dari dua nelayan yang menjadi korban hantaman gelombang laut hingga menghilang akibat terseret ombak. Nelayan lainnya yang menjadi korban, bernama Supin, warga Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Jenazah Supin ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, pada Senin, 11 Maret 2024.

 

"Kami bersyukur karena upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil. Target pencarian yang terakhir berhasil ditemukan. Namun, jaraknya jauh dari lokasi kejadian. Jenazah sudah ditemukan di Pantai Timur sebelah Cagar Alam Pangandaran," kata Ketua SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran, Sakio Andrianto, pada Selasa, 12 Maret 2024, sore. 


Sakio Andrianto menyebutkan, korban kemungkinan terbawa arus dan terombang-ambing ke pinggir tebing karang di sekitar Cagar Alam Pangandaran. "Jenazah Dede ini ditemukan dalam posisi telungkup. Jasadnya telah dievakuasi oleh tim khusus dari SAR Barakuda, dan langsung dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran untuk dilakukan pemulasaraan," tuturnya.


Simak Berita Pilihan dan Info Harian Pangandaran di Google News Harian Pangandaran

Next Post Previous Post