Koalisi Bangkit Maju Sejahtera Usulkan Tiga Nama Bakal Calon Bupati Pangandaran

Pilkada Pangandaran


Harian Pangandaran, Lima partai bersatu di Koalisi Bangkit Maju Sejahtera, yang terdiri dari lima partai politik di Pangandaran, telah resmi mengusulkan tiga nama sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada 2024. Partai-partai yang tergabung dalam koalisi ini adalah Golkar, PKB, Gerindra, PAN, dan PKS. Dalam beberapa pertemuan, mereka menyepakati untuk mengajukan nama-nama yang telah menerima surat tugas dari partai masing-masing sebagai kandidat potensial.


Tiga Nama Calon Bupati

Nama-nama yang diusulkan oleh koalisi besar ini adalah Ade Ruminah dari Partai Golkar, Dadang Solihat dari PKB, dan Ujang Endin Indrawan. Bendahara Umum Golkar Pangandaran, Ade Ruminah, mengonfirmasi hal ini. "Ketiga nama itu betul, Dadang Solihat dari PKB, Ujang Endin dari PKS, dan saya sendiri dari Golkar," ujarnya pada Senin (3/6/2024).


Menanti Kepastian Wakil

Meskipun sudah mengusulkan tiga nama bakal calon bupati, koalisi ini belum menentukan calon wakil bupati. Ade Ruminah menjelaskan bahwa keputusan mengenai wakil bupati masih menunggu hasil pertemuan lebih lanjut di antara anggota koalisi. "Kami masih menunggu beberapa teman yang berada di koalisi besar. Semuanya calon bupati belum mengerucut sama wakil," katanya.


Poling dan Survei Elektabilitas

Golkar telah melakukan polling internal untuk menilai elektabilitas para calon yang diusulkan. "Polling pertama sudah dilaksanakan oleh Golkar, dan kami akan melakukan polling kedua untuk meninjau lagi," kata Ade. Survei kedua direncanakan akan dilaksanakan pada Juli 2024. "Nanti untuk survei kedua akan terlihat bagaimana perkembangan elektabilitas, dan survei ketiga baru bersama pasang calon," tambahnya.


Kebutuhan Akan Koalisi

Ade Ruminah juga menekankan bahwa Golkar tidak bisa mengusulkan calon bupati dan wakil bupati sendiri tanpa dukungan koalisi. "Kami, Golkar, hanya mendapatkan lima kursi. Tentunya tidak bisa sendiri, harus koalisi," jelasnya. Dengan lima kursi yang dimiliki Golkar, mereka membutuhkan dukungan dari partai lain untuk mendapatkan tiket pencalonan yang memenuhi syarat.


Koalisi Bangkit Maju Sejahtera kini memasuki fase krusial untuk menentukan pasangan calon yang akan mereka usung dalam Pilkada 2024. Langkah-langkah berikutnya akan sangat menentukan arah kampanye dan strategi politik mereka dalam menghadapi kompetisi yang semakin dekat.

Next Post Previous Post