Gerindra Pangandaran Usung Kader Sendiri Iwan Sutiaman untuk Maju Bacalon Bupati Pangandaran

Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman Bakal Calon Bupati Pangandaran


Harian Pangandaran, Pemilu Pangandaran - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran, Iwan Sutiaman, yang lebih dikenal dengan Iwan Ola, telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui proses pengusulan oleh para kader partai di tengah upaya membangun koalisi besar bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Deklarasi Dukungan di RM Citumang

Deklarasi pencalonan Iwan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Pangandaran dilakukan di Rumah Makan (RM) Citumang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pada Senin (3/6/2024). Wakil Ketua DPC Gerindra, Darsum, memimpin pernyataan dukungan tersebut di hadapan para pengurus Gerindra Pangandaran.

 

"Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman sebagai bakal Calon Bupati Pangandaran 2024 yang merupakan kader partai sendiri," kata Darsum saat menyampaikan deklarasi tersebut.

 

Optimisme dan Kemandirian Partai

Darsum menyatakan keyakinannya bahwa saatnya bagi Gerindra Pangandaran untuk mandiri dalam Pilkada, setelah sebelumnya sering hanya menyewakan partai kepada calon dari luar. "Karena beberapa kali Pilkada, kami Gerindra Pangandaran hanya menyewakan partai kepada Bacabup. Saat ini Insya Allah mandiri," ujarnya dengan penuh optimisme.

 

Ia menambahkan bahwa sudah waktunya kader partai menjadi Bacabup dan meminta dukungan dari partai koalisi. "Gerindra saat ini tidak bisa di rentalkan, dan kapok dengan beberapa kondisi kebelakang," tegas Darsum.


BACA JUGA : Hasil Pemilu Legislatif Kabupaten Pangandaran setelah ditetapkan oleh KPU

 

Sambutan Positif dari Iwan Sutiaman

Iwan Sutiaman merespons positif usulan tersebut. "Ya senang saja, bahagia," ungkap Iwan kepada wartawan. Ia mengakui bahwa perbedaan pandangan di kalangan pengurus terkait dukungan Bacabup menjelang Pilkada 2024 adalah hal yang biasa.

 

"Ya perbedaan hal biasa. Meskipun sekarang kami sedang membangun koalisi dengan kelima partai itu tetap kami jalin. Kan teman-teman sekarang itu hanya mengusulkan. Gak ada salahnya," jelasnya.

 

Koalisi Besar untuk Pangandaran

Dalam upaya menjalin koalisi besar, Gerindra Pangandaran berkolaborasi dengan PKB, Golkar, PAN, dan PKS. Iwan menyatakan komitmennya untuk terus membangun kerja sama dengan partai-partai tersebut meski ada perbedaan pendapat di internal partainya.

 

Dengan dukungan yang solid dari para kader dan strategi koalisi yang matang, Iwan Sutiaman bersiap untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024. Ia berharap bisa membawa perubahan positif dan membangun Kabupaten Pangandaran ke arah yang lebih baik.


Next Post Previous Post