BUPATI PANGANDARAN INGATKAN INI KE PERANGKAT DESA PANGANDARAN JELANG PEMILU 2024

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Acara PPDI
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Acara PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia)
 

Harian Pangandaran, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menegaskan pentingnya netralitas dalam kepemimpinan desa menjelang Pemilu 2024. Ia mengingatkan para kepala desa untuk berperan sebagai pengayom dan pemberi kesempatan yang setara kepada seluruh peserta Pemilu untuk memperkenalkan visi dan program mereka.


Jeje Wiradinata, saat meresmikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pangandaran di Islamic Center pada Selasa (31/10/2023), menggarisbawahi bahwa peran perangkat desa adalah memfasilitasi, bukan ikut serta dalam kampanye politik. Mereka harus memastikan bahwa setiap kandidat memiliki akses yang sama untuk mengkomunikasikan ide-ide mereka kepada masyarakat.


Lebih lanjut, Jeje Wiradinata mendorong perangkat desa untuk tidak memihak atau mencoba mempengaruhi penduduk desa dalam memilih calon pemimpin. Ia menekankan bahwa perangkat desa harus menjaga netralitas dan memberikan warga masyarakat kebebasan untuk membuat pilihan sesuai dengan keyakinan mereka.


"Saya juga mengajak mereka untuk mempertahankan netralitas saat mengikuti proses pemilihan kepala desa (pemdes) dan dalam kerangka organisasi PPDI," tambahnya.


BACA JUGA : 5 FAKTA YANG HARUS KAMU TAU TENTANG KABUPATEN PANGANDARAN !


Sementara itu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pangandaran, Dede Wahyu, menegaskan komitmen organisasinya untuk menjaga netralitas dan menjalankan peran mereka dengan integritas dalam menghadapi Pemilu 2024.


"Tadi, Bupati telah mengingatkan kita semua bahwa perangkat desa harus tetap berdiri tegak dengan integritas dan netralitas saat kita menghadapi Pemilu 2024," ujar Dede Wahyu.


Bupati Jeje juga menekankan pentingnya kerjasama antara PPDI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Ia menggambarkan desa-desa sebagai pilar utama dalam kehidupan masyarakat, dan bahwa kualitas desa akan mencerminkan kualitas kecamatan dan kabupaten secara keseluruhan.


Next Post Previous Post