EVENT BESAR PERINGATAN HARI JADI PANGANDARAN, BU SUSI GELAR HAJATAN AIR SHOW!!!

Keseruan Pangandaran Air Show 2023


Harian Pangandaran, Pangandaran Air Show 2023, acara spektakuler kedirgantaraan, mengambil pusat panggung hari ini di Susi International Beach Strip Pamugaran. Festival ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Penerbangan Nasional pada 27 Oktober 2023 sekaligus merayakan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-11.


Pangandaran Air Show 2023 menawarkan beragam atraksi luar biasa, termasuk joyflight, aerobatics, dan sky diving, yang memukau seluruh penonton. Acara ini juga turut menghadirkan kegiatan beach clean-up yang melibatkan Pandu Laut Nusantara, serta pameran pesawat yang terbuka untuk seluruh masyarakat Pangandaran.


Untuk Susi Air, penyelenggara acara ini merupakan yang kedua dalam tahun ini, mengikuti kesuksesan festival sebelumnya yang dikenal sebagai Susi Air Jambore Aviation (SAJA).


Ribuan warga berkumpul di sekitar beach strip dengan antusias, menantikan kesempatan untuk menyaksikan pameran pesawat dan helikopter yang dibawa oleh para partisipan ke Pangandaran. Mereka bergantian masuk ke area beach strip dan tidak lupa untuk berfoto sebagai kenang-kenangan. Acara ini menjadi hiburan besar bagi warga Pangandaran, yang dikenal sebagai kota kelahiran Susi Air.


Pangandaran Air Show 2023 dibuka oleh Susi Pudjiastuti, pendiri sekaligus Direktur Utama Susi Air. Dalam sambutannya, Susi menyampaikan bahwa cintanya terhadap dirgantara sudah tumbuh sejak usia belia. Bagi Susi, hidupnya didedikasikan untuk dunia kedirgantaraan, selain dari pengabdiannya dalam bidang kelautan, yang pernah memegang jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan RI pada 2014-2019.


Susi menjelaskan, "Susi Air mengadakan acara ini dengan tujuan untuk memperingati sejati Kabupaten Pangandaran, bangsa Indonesia, dan industri penerbangan." Ia menekankan bahwa sebagai maskapai yang telah melayani wilayah terpencil dan terluar selama 19 tahun melalui pesawat kecil, Susi Air berharap agar seluruh penggemar penerbangan, baik mereka yang profesional maupun hobi, dapat bersama-sama merayakan kehebatan kedirgantaraan Indonesia.


Melalui Pangandaran Air Show, Susi Air berharap para pecinta penerbangan dapat merasakan momen berharga untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan menjalin hubungan yang erat, sambil memberikan hiburan bagi warga Pangandaran dan wisatawan.


"Mudah-mudahan, acara seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang," ungkap Susi dengan harapan.


Pangandaran Air Show 2023 mengundang berbagai kelompok penerbangan profesional dan hobi, serta dihadiri oleh banyak pejabat, duta besar, CEO, dan tokoh-tokoh penting lainnya. Kelompok penerbangan hobi seperti Indonesia Flying Club, Jogja Flying Club, Bandung Flying Club, Proflight, Bandung Aero Club, serta lembaga seperti Basarnas dan TNI AU turut serta dalam acara ini.


Duta besar dari negara sahabat juga turut hadir, seperti Dubes Maroko Ouadia Benabdellah, Dubes United Emirates Arab Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri, Dubes Bahrain Ahmed Abdullah Al-Hajri, Wakil Dubes Australia Stephen Bernard Scott, Wakil Dubes Malaysia Adlan Mohd Shaffieq, dan Dubes Venezuela Radamez Gomez.


PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memberikan apresiasi atas upaya Susi Air dalam memajukan pariwisata di Jawa Barat. Ia menyatakan, "Pangandaran Air Show 2023 berhasil menarik perhatian banyak orang dari seluruh penjuru Indonesia."


Setelah resmi membuka Pangandaran Air Show 2023, Susi Pudjiastuti bersama pimpinan Pandu Laut Nusantara menerima hibah simbolis dari BNI berupa satu unit ambulans untuk Pandu Laut Nusantara, sambil meresmikan kegiatan Beach Clean-up.

Next Post Previous Post