Info CPNS dan PPPK Pemkab Pangandaran Buka 350 Formasi, Ini Detailnya

Info BKPSDM Pangandaran tentang Pembukaan PNS dan PPPK Pemerintah Kabupaten Pangandaran

Harian Pangandaran, Informasi mengenai pembukaan penerimaan PNS atau PPPK Pemerintah Kabupaten Pangandaran tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 350 formasi pada tahun ini. Dari total formasi tersebut, 195 dialokasikan untuk tenaga pendidikan, 100 untuk tenaga kesehatan, dan 55 untuk tenaga teknis.

 

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Resmi

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait jadwal pembukaan pendaftaran.

 

"Kemungkinan jadwal pendaftaran akan dibuka pada pertengahan atau akhir tahun ini, sekitar bulan Juni atau Juli," jelas Wawan ke wartawan pada 13 Mei.


Baca Juga : Hasil Pemilu Legislatif Kabupaten Pangandaran

 

Proses Pelantikan PPPK 2023 Tertunda

 

Wawan juga menyinggung soal 365 tenaga PPPK hasil seleksi tahun 2023 yang hingga kini belum dilantik karena masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemkab Pangandaran telah mengajukan izin tersebut dan berharap proses pelantikan bisa segera dilakukan.

 

"Mudah-mudahan secepatnya segera dilantik," harap Wawan.

 

Penyesuaian Formasi dan Kemampuan Keuangan Daerah

 

Menurut Wawan, jumlah formasi penerimaan PPPK harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Walaupun pemerintah pusat seringkali menginginkan jumlah formasi yang lebih besar, keputusan akhir tetap harus mempertimbangkan perhitungan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

 

Tidak Ada Tes CPNS di Pangandaran Tahun Ini

 

Di sisi lain, Wawan memastikan bahwa pada tahun ini tidak akan ada tes CPNS di Kabupaten Pangandaran.

"Tapi untuk tes CPNS di Kabupaten Pangandaran, dipastikan tahun ini tidak ada," ujarnya.


Temukan Info dan Berita Harian Pangandaran Lainnya di Google News : Info dan Berita Harian Pangandaran


Next Post Previous Post