Pilkada Pangandaran 2024: 8 Tokoh Berebut Rekomendasi Partai Gerindra

Partai Gerindra Pangandaran
Harian Pangandaran - Pemilu Pangandaran. Dalam persiapan menuju Pilkada Pangandaran, Partai Gerindra membuka penjaringan untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hingga Rabu, 15 Mei 2024, sudah delapan tokoh terkemuka Kabupaten Pangandaran yang mendaftar, siap berebut rekomendasi dari partai tersebut.

 

Proses Penjaringan Calon

Proses penjaringan calon dimulai sejak 4 Mei lalu, saat DPC Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran secara resmi membuka pendaftaran bagi tokoh-tokoh yang berminat maju dalam Pilkada. Dalam kurun waktu sebelas hari, delapan kandidat telah mendaftarkan diri. Sekretaris DPC Partai Gerindra Pangandaran, Idi Supriadi, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan dengan tujuan mencari sosok terbaik untuk memimpin Kabupaten Pangandaran ke depan.

 

Daftar Kandidat

Delapan tokoh yang telah resmi mendaftar antara lain adalah Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, pengusaha properti Pangandaran Dadang Solihat, tokoh Presidium Pemekaran Pangandaran Supratman, tokoh dari Kecamatan Langkaplancar KH Habibudin, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2014-2019 H Ino Darsono, pejabat BPIP Triadi RD, mantan perangkat desa Sutarmo, serta Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran Iwan Sutiaman.

 

"Kami sangat terbuka dan transparan dalam proses penjaringan ini, dan kami berharap bisa mendapatkan calon yang terbaik," ujar Idi Supriadi.

 

Mekanisme Seleksi

Setelah tahap pendaftaran, nama-nama kandidat akan dibawa ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat. Menurut Idi, tidak akan ada perpanjangan waktu untuk penjaringan karena pada 16 Mei 2024, DPC Gerindra Pangandaran akan melaporkan hasilnya ke DPD.

 

"Tahap berikutnya akan dikelola oleh DPD dan DPP Partai Gerindra. Hasil survei para calon ini akan menjadi salah satu parameter penentu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP," jelas Idi.

 

Perspektif Kandidat

Setiap kandidat memiliki latar belakang yang berbeda dan menawarkan visi serta misi masing-masing untuk Kabupaten Pangandaran. Misalnya, H Ujang Endin Indrawan sebagai Wakil Bupati saat ini, kemungkinan akan mengusung kelanjutan program-program yang telah berjalan. Sementara, tokoh seperti Dadang Solihat yang berlatar belakang pengusaha mungkin akan fokus pada pembangunan ekonomi dan investasi daerah.

 

Ketua DPC Partai Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman, yang juga ikut dalam penjaringan ini, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam seluruh proses ini. "Kami ingin memastikan bahwa proses ini berjalan dengan adil dan dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat Pangandaran," tuturnya.


Dengan delapan kandidat yang siap bersaing, proses penjaringan Partai Gerindra untuk Pilkada Pangandaran menjadi salah satu perhatian utama masyarakat. Semua mata kini tertuju pada hasil survei dan keputusan akhir dari DPP Partai Gerindra yang akan menentukan siapa yang akan mendapat dukungan resmi dari partai untuk maju dalam Pilkada Pangandaran 2024.

Next Post Previous Post